Selasa, 12 April 2011

MILIKILAH KEYAKINAN BAHWA ANDA AKAN MENJADI KAYA 2

KEYAKINAN ADALAH TITIK AWAL PENGUMPULAN KEKAYAAN
Sebelum kita mulai, anda harus tahu bahwa keyakinan adalah obat awet muda abadi yang memberikan kehidupan, kekuatan, dan tindakan kepada impuls pemikiran. Milikilah keyakinan pada diri anda, keyakinan itu tanpa batas.
Kalimat berikut ini layak untuk dibaca dua, tiga dan empat kali. Dan layak untuk dibaca keras-keras.
Keyakinan adalah titik awal pengumpulan kekayaan.
Keyakinan adalah dasar semua keajaiban, dan semua misteri yang tidak bisa dianalisa dengan aturan pengetahuan.
Keyakinan merupakan satu-satunya penawar kegagalan yang diketahui orang.
Keyakinan adalah unsur yang mengubah getaran pemikiran biasa, yang tercipta oleh pikiran manusia yang terbatas, menjadi padanan spiritual.
Keyakinan adalah unsur kimia, yang kalau dipadukan dengan doa, memberi seseorang komunikasi langsung dengan Intelegensi Tanpa Batas.  
Keyakinan adalah satu-satunya media yang memungkinkan daya kosmis Intelegensi Tanpa Batas bisa dikendalikan dan bisa dimanfaatkan oleh manusia.

BAGAIMANA KEYAKINAN ANDA MENENTUKAN PUNCAK KESUKSESAN ANDA DALAM KEUANGAN DAN SEGALANYA.
Cara terbaik untuk memperoleh keberhasilan adalah dengan yakin bahwa anda dapat berhasil. Tidak ada yang gaib atau rahasia mengenai keyakinan.
Keyakinan bekerja dengan membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang diperlukan untuk berhasil. Jika anda yakin “saya dapat melakukannya” dan benar-benar yakin, maka “bagaimana melakukannya” pun berkembang secara otomatis.
Mayoritas orang tidak menaruh kepercayaan yang besar terhadap keyakinan. Setiap hari, disetiap kota dan desa, orang-orang muda memulai usaha yang baru. Masing-masing mengangankan bahwa suatu hari mereka akan menikmati keberhasilan yang mengiringi mereka menuju puncak. Namun, sebagian besar orang muda ini tidak mempunyai keyakinan yang diperlukan untuk mencapai jenjang tertinggi. Dan merekapun tidak pernah mencapai puncak. Sikap mereka ini adalah sikap orang “kebanyakan”.
Akan tetapi, sejumlah kecil orang muda ini benar-benar yakin bahwa mereka akan berhasil. Mereka memulai usaha dengan sikap “saya akan mencapai puncak”. Dengan keyakinan besar, merekapun mencapai puncak.
Yakin bahwa anda tidak mungkin mendaki tinggi, andapun tidak menemukan anak tangga yang menuju ke tempat tertinggi. Yakin bahwa anda akan berhasil andapun menjadi berhasil. Cara melakukannya selalu muncul untuk orang yang yakin ia dapat melakukannya.   
     
BAGAIMANA MENUMBUHKAN KEYAKINAN
Keyakinan adalah keadaan pikiran yang bisa anda kembangkan sesuai dengan kemauan. Keyakinan adalah keadaan pikiran yang bisa dirangsang atau diciptakan, oleh peneguhan atau instruksi yang continue pada pikiran bawah sadar, melalui prinsip sugesti pribadi.
Merupakan fakta yang sudah diketahui banyak orang, bahwa akhirnya orang akan mempercayai apa yang  diulang-ulang oleh orang tersebut, apakah pernyataan ini benar atau palsu. Kalau orang itu mengulang-ulang suatu kebohongan terus-menerus, akhirnya dia akan menerima kebohongan itu sebagai suatu kebenaran. Hakikat setiap orang ditentukan oleh dominan pemikiran yang dibiarkan menguasai pikirannya.
Pemikiran yang dengan sengaja ditempatkan dalam pikiran, dan didorong dengan simpati serta diperpadukan dengan satu emosi atau lebih, merupakan daya pendorong motivasi yang mengarahkan dan mengontrol setiap gerakan tindakan dan perbuatan.

KEAJAIBAN DARI HUKUM SUGESTI PRIBADI
Kalau anda mengisi pikiran anda dengan rasa takut, keraguan, dan ketidak percayaan kepada kemampuan anda dalam menghubungkan dan menggunakan kekuatan Intelegensi Tanpa Batas. Hukum sugesti pribadi akan mengambil semangat ketidak percayaan ini dan menggunakannya sebagai pola bagi pikiran bawah sadar untuk menjabarkannya menjadi padanan fisiknya.
Hokum sugesti pribadi, yang bisa membuat orang menanjak ke puncak keberhasilan sampai melampaui imajinasinya, diberikan dengan baik dalam bait-bait berikut ini:
Jika anda berpikir anda akan kalah, anda akan kalah
Jika anda berpikir anda kalah, anda kalah
Jika anda berpikir anda tidak berani, anda tidak berani
Jika anda ingin menang, tetapi berpikir tidak bisa sampai hamper pasti anda tidak bisa
Jika anda berpikir anda rendah, anda rendah
Sebab,
Di dunia ini kita mendapatkan, sukses dimulai dengan kehendak seseorang.  
Semua ada dalam keadaan pikirannya
Anda harus berpikir akan menanjak tinggi
Anda harus yakin akan diri sendiri, sebelum anda bisa memenangkan hadiah
Perjuangan hidup tidak selalu dimenangkan oleh yang lebih kuat atau lebih cepat
Tapi cepat atau lambat, orang yang bisa menang adalah orang yang berpikir ia bisaa menang!
Bertekadlah membuang pengaruh lingkungan yang tidak menguntungkan, dan binalah kehidupan yang teratur. Dengan meninjau modal dan tanggungjawab mental, anda akan menemukan bahwa kelemahan anda yang paling besar adalah kurangnya keyakinan pada diri sendiri. Kekurangan ini bisa diatasi dan kelemahan diubah menjadi keberanian melalui bantuan sugesti pribadi.

DUA FORMULA AJAIB UNTUK MENUMBUHKAN KEYAKINAN DIRI
Formula pertama: saya menyadari bahwa pemikiran yang mendominasi pikiran saya akhirnya akan  menjadi realita fisik. Dengan demikian maka saya akan memusatkan pemikiran saya selama tiga puluh menit sehari untuk melakukan tugas memikirkan ingin jadi apa diri saya, sehingga saya bisa menciptakan suatu gambaran mental yang jelas dalam pikiran saya.
Formula kedua: saya tahu melalui prinsip sugesti pribadi, setiap keinginan yang dengan teguh saya pertahankan dalam pikiran akhirnya akan mencari ekspresi melalui suatu sarana praktis untuk mencapai tujuan. Dengan demikian maka saya akan membaktikan waktu sepuluh menit setiap hari untuk menuntut diri saya mengembangkan “keyakinan diri”.
Dibalik formula ini ada hukum alam yang belum bisa dijelaskan oleh siapapun juga. Nama apa yang disebut orang untuk hukum ini tidak begitu penting. Fakta yang penting adalah hukum ini berhasil untuk kejayaaan dan sukses umat manusia kalau digunakan secara konstruktif. Sebaliknya kalau digunakan secara destruktif, hukum ini akan segera menghancurkan.
Tuliskan dan tanamkan formula ini dalam ingatan, ulangilah keras-keras tiap hari, dengan keyakinan penuh sehingga secara berangsur-angsur akan menjadi pemikiran dan tindakan anda.

BAGAIMANA MENGEMBANGKAN KEKUATAN KEYAKINAN YANG SUDAH TUMBUH
Berikut ini adalah tiga pedoman untuk mengembangkan dan mengokohkan kekuatan keyakinan:
  1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal. Di tempat kerja dan di rumah. Gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses. Sewaktu menghadapi situasi yang sulit, berpikirlah, “saya akan menang”, bukan “saya akan kalah”. Ketika anda bersaing dengan orang lain, berpikirlah, “saya sama dengan yang terbaik”, bukan “saya tidak masuk hitungan”. Jika peluang muncul, berpikirlah “saya dapat melakukannya”. Jangan pernah berpikir “saya tidak dapat”. Biarkan pikiran utama “saya akan berhasil” mendominasi proses berpikir anda. Berpikir  sukses mengkondisikan pikiran anda untuk rencana-rencana yang menghasilkan keberhasilan. Berpikir gagal mengkondisikan pikiran memikirkan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan kegagalan.
  2. Ingatkan diri anda secara teratur bahwa anda lebih baik dari yang anda kira. Orang yang sukses bukanlah orang yang super, sukses tidak mensyaratkan super intelek. Juga sukses tidak didasarkan pada nasib. Orang yang sukses hanyalah orang bisaa yang telah mengembangkan keyakinan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan. Jangan pernah mengakui keraguan anda atau mengesankan kepada orang lain  bahwa anda bukan orang kelas satu.
  3. Keyakinan besar. Besar kecilnya keberhasilan anda ditentukan oleh besar kecilnya keyakinan anda. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang kecil, maka harapkanlah hasil-hasil yang kecil pula. Pikirkanlah tujuan yang besar dan dapatkan keberhasilan besar. Ingat: gagasan besar dan rencana besar acap kali lebih mudah-yang pasti tidak lebih sulit-dibandingkan gagasan kecil dan rencana kecil.
Penerapan secara cermat program yang disajikan disini akan membawa keyakinan kepada anda pada skala yang sekarang mungkin tampak tidak mungkin. Pelatihan anda dilakukan sendiri. Tidak aka nada orang yang mengawasi anda, yang mengatakan apa yang harus anda kerjakan, dan bagaimana cara mengerjakannya.
Tulisan ini akan menjadi pedoman anda, tetapi hanya anda sendirilah yang dapat mengerti diri anda. Hanya anda yang dapat memerintahkan diri anda untuk menerapkan pelatihan ini, hanya anda dapat mengambil tindakan koreksi seandainya sedikit menyimpang. Singkatnya, anda akan melatih diri anda sendiri untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar dan semakin besar.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar