Minggu, 10 April 2011

MILIKILAH KEINGINAN UNTUK MENJADI KAYA

APA SEBENARNYA PIKIRAN ITU?
Sungguh, "Pikiran adalah sesuatu yang kongkrit", dan merupakan sesuatu yang kuat dipadukan dengan tekad yang bulat, ketekunan, dan keinginan yang menyala-nyala untuk penjabarannya dalam wujud kekayaan atau materi lainnya.

KEINGINAN ADALAH IMPIAN DI MASA DEPAN
Kita semua yang berpacu untuk memperoleh kekayaan harus diberi dorongan untuk mengetahui bahwa dunia yang terus berubah ini menuntut gagasan baru, cara baru untuk melakukan banyak hal, pemimpin baru, penciptaan baru, cara baru untuk mengajar, metode baru di bidang pemasaran, buku baru, kesusasteraan baru, dan hal-hal lainnya. Di balik semua tuntutan untuk barang baru yang lebih baik ini ada satu kualitas yang harus dimiliki seseorang untuk berhasil dan itu adalah, "mengetahui dengan pasti apa yang diinginkan, dan keinginan besar untuk memilikinya".

KEKUATAN DARI IMPIAN-IMPIAN BESAR
Bagi Anda yang ingin mengumpulkan kekayaan harus ingat bahwa para pemimpin dunia sejati selamanya adalah orang yang mengendalikan dan menggunakan secara praktis kekuatan yang tidak nyata dan tidak kasar mata dari kesempatan yang belum dilahirkan, dan mengubah kekuatan (atau impuls pemikiran) tersebut menjadi pencakar langit, kota pabrik, pesawat terbang mobil dan setiap bentuk benda bermanfaat yang membuat kehidupan lebih menyenangkan.
Dalam merencanakan untuk memperoleh kekayaan anda, jangan biarkan siapapun mempengaruhi dengan ejekan si Pemimpi. Untuk memenangkan pertarungan besar di dunia yang selalu berubah in, anda harus menangkap semangat para pionir dari masa lalu yang impian mereka telah mencipatakan peradaban.
Kalau hal yang ingin anda lakukan memang benar dan anda meyakininya, jalan terus dan lakukanlah. Teruskan impian anda, dan tidak usah pedulikan apa yang 'mereka' katakan kalau anda menemui kekalahan sementara, sebab 'mereka' mungkin tidak tahu bahwa sering dengan setiap kegagalan datang benih sukses yang sepadan.
Para pemimpi pada jaman sekarang nasibnya lebih baik, dunia ini penuh dengan kesempatan berlimpah-limpah yang tidak pernah dikenal oleh para pemimpi di masa lampau.
"Tetaplah pegang teguh impian anda, sampai anda menjadikannya sebuah kekayaan fisik. Pemimpi praktis pantang menyerah!"
BAGAIMANA MEMBUAT MIMPI ANDA "TINGGAL LANDAS"
Hasrat keinginan yang menyala-nyala untuk menjadi atau melakukan sesuatu adalah titik awal yang digunakan para pemimpi untuk lepas landas. Impian tidak lahir dari sikap masa bodoh, kemalasan, atau kurangnya ambisi. Jangan lupa bahwa semua orang yang sukses dalam hidup berangkat dari awal yang tidak menyenangkan, dan melewati banyak perjuangan yang mematahkan hati sebelum "mereka" tiba. Titik balik dalam kehidupan mereka berhasil biasanya datang pada sat suatu krisis, yang memperkenalkan mereka kepada "diri mereka yang lain". Tidak seorangpun bisa dikalahkan sebelum kekalahan diterima sebagai suatu kenyataan.
Ingat, tidak ada upaya lebih banyak yang diperlukan untuk mengincar kedudukan tinggi dalam hidup, mengejar keberlimpahan dan kemakmuran, daripada yang diperlukan untuk menerima kesedihan dan kemiskinan.

TEKNIK YANG BISA ANDA GUNAKAN UNTUK MEMBUAT MIMPI TINGGAL LANDAS
Teknik yang bisa mengubah hasrat keinginan menjadi kenyataan atau padanan finansialnya terkandung dalam dua langkah yang pasti dan praktis ini:
Pertama: Tulislah pernyataan yang jelas dan ringkas tentang jumlah uang yang ingin anda peroleh, sebutkan batas waktu untuk perolehan ini, nyatakan apa yang akan anda berikan sebagai ganti untuk uang itu, dan berikan dengan jelas rencana untuk mengumpulkannya.
Kedua: Bacalah pernyataan tertulis anda keras-keras dua kali sehari, satu kali sebelum anda tidur di malam hari dan satu kali setelah anda bangun tidur di pagi hari. Sementara anda membaca - lihat dan rasakan serat yakinkan diri anda bahwa anda sudah memiliki uang itu.
Penting sekali bagi anda untuk melakukan intruksi yang diberikan dalam kedua langkah tersebut di atas. Mungkin anda mengeluh bahwa mustahil bagi anda untuk 'melihat diri anda sudah memiliki uang sebelum anda benar-benar memiliknya. Di sinilah "hasrat keinginan yang menyala-nyala akan membantu anda".
Kalau anda benar-benar menginginkan uang itu sehingga keinginan itu menjadi obsesi, dan menjadi begitu bulat tekad anda memilikinya sehingga anda bisa meyakinkan diri sendiri bahwa anda akan memilikinya, anda tidak akan mendapatkan kesulitan dalam melakukan kedua langkah di atas. (bersambung)
(diambil dari buku Petunjuk Menjadi Kaya dan Berkuasa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar